Kamis, 24 Juli 2014

Pengertian Mendalam Tentang Apa Itu SEO ?

Pengertian Mendalam Tentang Apa Itu SEO


Apa itu SEO ? Sederhananya, pengertian dari SEO adalah sebuah teknik yang digunakan para blogger untuk membuat blog mereka tampil di halaman pertama google. Dan Teknik SEO yang digunakan para Blogger ini bermacam-macam, tapi pada dasarnya Teknik SEO dibagi menjadi dua, yaitu Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page, untuk penjelasannya, silahkan Anda simak dibawah ini.


Teknik SEO On Page


Teknik SEO On Page Adalah sebuah Teknik mengoptimalkan Blog di mata search engine yang dikerjakan dari dalam situs, artinya sang blogger ini mengutak utik bagian template dan juga artikel di Blognya agar optimal, optimal disini maksudnya adalah baik di mata mesin pencari (google).


Teknik SEO Off Page


Teknik SEO Off Page Adalah Teknik yang digunakan blogger untuk mengoptimalkan situs mereka dengan cara memanfaatkan situs orang lain. Situs orang lain yang saya maksud disini bisa bermacam-macam, bisa dengan Facebook, Twitter, Blog milik teman atau yang lainnya.

Dari sini kita sudah mendapatkan dua ilmu, yang pertama adalah pengertian tentang apa itu seo, dan yang kedua adalah jenis atau macam teknik seo secara garis besar.

Nah, selanjutnya kita akan membahas keuntungan dan juga kerugian mempelajari seo.

Bisa dibilang nyaris tidak ada kerugian yang akan kita dapat jika belajar seo, tapi untuk lebih jelasya silahkan simak ulasan saya.


Keuntungan Mempelajari SEO


Mempelajari ilmu SEO baik secara On Page maupun Off Page bisa dibilang memiliki banyak sekali keuntungan diantaranya adalah :

  1. Meningkatkan Penjualan

    Pengertian Mendalam Tentang Apa Itu SEO 3

    Tidak percaya ? saya beri contoh ada seseorang sebut saja si Budi, dan si Budi ini berprofesi sebagai penjual Pakaian, setiap hari dia promosi di Facebook tapi hasil kurang maksimal, setelah itu si Budi mencoba menggunakan SEO dan situs dia untuk jualan sudah nangkring di halaman satu Google. Selanjutnya coba tebak apa yang terjadi ? jelas penjualan meingkat.

  2. Membuka Jasa

    Pengertian Mendalam Tentang Apa Itu SEO 2

    Ya jika Anda sudah mahir seo maka tak ada salahnya mencoba peruntungan dengan membukan Jasa SEO, lumayan jika bisa mendapatkan satu client minimal Anda akan mendapatkan uang diatas 1 juta (tergantung persaingan).

Selain dua hal tersebut, tentu masih ada banyak sekali keuntungan mempelajari SEO, silahkan Anda kembangkan sendiri.


Kerugian Mempelajari SEO


Nyaris tidak ada kerugian, tapi yang saya tangkap adalah SEO itu bukan ilmu pasti (sepertinya) selalu berkembang, jadi kita tak pernah mencapai titik akhir dalam pemebelajaran SEO, dan hal ini tentu saja akan menguras tenaga dan pikiran kita untuk terus mempelajarinya.

Yah, saya rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai Apa itu SEO, sebenarnya pembahasan ini bisa dibilang tidak hanya menjelaskan 'SEO itu Apa' 'SEO adalah' tapi lebih dari itu, karena saya juga menyisipkan Teknik yang ada dalam SEO.

Kata Bijak SEO dari Matt Cutt

Sekian dari saya, semoga artikel mengenai Pengertian Mendalam Tentang Apa Itu SEO ini bisa memberikan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar