Jumat, 25 Juli 2014

Apa itu Backlink ? Manfaat dan Fungsi untuk SEO

Apa itu Backlink Manfaat dan Fungsi untuk SEO

Apa sih Backlink itu ? pertanyaan ini dilontarkan oleh teman saya beberapa waktu yang lalu, tepatnya 1 minggu yang lalu setelah sebelumnya dia menanyakan tentang Apa itu SEO ?. Susah juga menjelaskan apa itu backlink kepada teman sd saya itu, karena memang jika saya mengatakan bahwa Backlink itu adalah Link yang mengarah ke Blog kita, selanjutnya saya yakin dia akan bertanya lagi Untuk Apa Link tersebut diarahkan ke Blog kita ? apa manfaatnya ? apa fungsinya. Nah dari pada pusing ngejalsin ke dia lewat lisan, mending saya tulis aja sekalian disini.

Baik, kita kembali dulu mengenai Apa it Backlink. Sesuai namanya Backlink adalah Link yang jika diklik mengarah ke Blog kita, Backlink bisa berupa Anchor Text bisa juga berupa Naked URL, keduanya membawa dampak berbeda untuk SEO.

Sejauh yang saya tahu Anchor Text jauh lebih baik ketimbang Naked URL.

Apa itu Backlink Manfaat dan Fungsi untuk SEO 2

Selanjutnya Manfaat dan Fungsi SEO itu Apa ? Backlink bisa dibilang adalah biang kerok dari sebuah kesuksesan sebuah blog yang berhasil nangkring di halaman satu Google. Maksudnya ? ya jika blog tersebut ada di halaman dan peringkat satu google maka, bisa dipastikan ada 'ulah' Backlink dibalik semua itu.

Saya rasa sampai disini, sudah jelas apa manfaat dan fungsi Baclink unutk SEO, yap untuk mendongkrak blo g di SERP (Search Engine Result Page).

Apa itu Backlink Manfaat dan Fungsi untuk SEO 3

Info tambahan, bahwa Backlink juga dibedaka menjadi dua, yaitu Backlink Nofollow dan Dofollow, keduanya memberi manfaat yang berbeda. Do yang artinya kerjakan mempunyai arti bahwa Backlink tersebut bekerja, dan No dalam Nofollow mempunyai arti kebalikan dari Do dalam Dofollow.

Apa itu Backlink Manfaat dan Fungsi untuk SEO 4

Ini saja pembahasan Apa itu Backlink. Manfaat dan Fungsi untuk SEO yang bisa saya jelaskan, semoga bisa dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar