Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Captcha (Kode Verifikasi) di Komentar Blog

Captcha atau Kode Verifikasi bukan fitur yang tepat untuk menangkal ulah para spammer, faktanya sekalipun dipasang captcha jika niat seseorang tersebut memang untuk melakukan spamming, maka itu hanya akan sia-sia, dan justru terkadang memberikan captcha pada blog, malah membuat pengunjung sedikit risih ketika ingin berkomentar, walaupun perlu diakui tidak semua orang merasa seperti itu.

Oke kita kembali ke pembahasan utama,baik untuk menghilangkan captcha maupun untuk memasang captcha di Blogger, caranya hampir sama, dan nanti akan saya tunjukkan bagaimana cara mudah untuk menonaktifkan maupun mengatifkan fitur captcha tersebut.

Baik kita bahasa dulu cara yang pertama yaitu cara mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Captcha di Komentar Blog


Untuk mengatifkan (memasang) fitur captcha di Blog Anda bisa menggunakan cara dibawah ini, silahkan ikuti saja tahap demi tahap cara mengaktifkannya.

  1. Masuk ke Dashboard

    Cara Menghilangkan Captcha Kode Verifikasi di Komentar Blog 1

    Silahkan Anda pilih blog mana yang ingin Anda aktifkan captcha atau fitur verifikasinya, lalu silahkan Anda masuk ke Dashboar.

  2. Klik Setelan

    Cara Menghilangkan Captcha Kode Verifikasi di Komentar Blog 2

    Setelah Anda masuk ke Dashboard, sekarang Anda klik Setelan yang berada di bagian bawah.

  3. Pilih Pos dan Komentar

    Cara Menghilangkan Captcha Kode Verifikasi di Komentar Blog 3

    Nah, disinilah Anda bisa mengaktifkan capthcha, caranya dengan cara mengklik Selalu pada fitur Moderasi Komentar, lalu klik Simpan Setelah. Perhatikan gambar diats agar lebih jelas.

Selanjutnya kita akan membahasa cara untuk menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Captcha di Komentar Blog


Cara Menghilangkan atau menonaktifkan captcha sebenarnya sama sej adengan cara mengaktifkannya, hanya berbeda saat memilih bullet mana yang harus diklik.

Cara Menonaktifkan Captcha di Komentar Blog

Terlihat pada gambar diatas, saya melakukan checklist pada tulian Tidak Pernah, artinya fitur captcha saya matikan alias saya hilangkan dari Blogger.

Tidak terlalu susah bukan Cara Menghilangkan Captcha (Kode Verifikasi) di Komentar Blog ? namun jika Anda masih tetap kesulitan, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Semoga informasi singkat mengenai Cara Menghilangkan Captcha (Kode Verifikasi) di Komentar Blog ini bisa bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terima kasih kawan atas infonya, sangat membantu saya untuk aktifkan captcha di blog saya, malum baru belajar

    masekojm.blogspot.com

    BalasHapus