Sabtu, 02 Agustus 2014

Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog di Halaman Utama

Mengatur sedikit atau banyaknya jumlah post yang akan tampil di Homepage atau Halaman Utama sesungguhnya bukanlah pekerjaan yang susah, karena memang dari pihak Blogger sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengaturnya. Namun terkadang kita tidak menyadari adanya Fitur tersebut, karena memang letaknya yang cukup tersembunyi.

Cara Mengatur Jumlah Postingan


Nah pada artikel ini saya akan mencontohkan kepada Anda, bagaimana cara mengatur jumlah postingan agar bisa diubah secara otomatis. Dan disini saya akan memberi 2 Cara untuk Mengaturnya.

  • Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog melalui Tata Letak
  • Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog melalui Setelan

Mungkin langsung saja kita bahas cara yang pertama yaitu megatur jumlah posting melalui menu Tata Letak.

Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog melalui Tata Letak


  1. Klik Tata Letak


    Perhatikan menu yang saya beri tanda panah, klik disitu, maka akan terbuka menu baru untuk mengubah atau menambahkan Gadget.

  2. Klik Edit Posting Blog


    Tombol Edit sangat kecil, terletak di bagian pojok kanan bawah. Setelah tombol Anda klik maka akan muncul pop-up, melalui pop-up inilah Anda bisa mengatur jumlah Posting, mau ditampilkan 1, 2, 3 atau 4 bisa. Setelah selesai jangan lupa klik Simpan.

Cara yang pertama sudah selesai, sekarang kita masuk pada Cara Mengatur Jumlah Postingan yang kedua, yaitu melalui Menu Setelan, ini akan jauh lebih mudah ketimbang mengaturnya melalui Tata Letak.

Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog melalui Setelan


  1. Klik Setelan


    Secara default Anda akan berada di Menu Setelan Dasar.

  2. Klik Pos dan Komentar


    Di menu Setelah silahkan Anda klik lagi Pos dan Komentar maka akan terlihat kota yang bertuliskan Tampilkan sebanyak mungkin, nah dikotak tersebut isikan berapa jumlah Post yang ingin Anda tampilkan.

Selesai sudah, Anda boleh menggunakan Cara Mengatur Jumlah Postingan Blog di Halaman Utama yang mana saja, baik melalui Tata Letak maupun Setelan, keduanya sama, tinggal Anda pilih saja mana menurut Anda yang paling mudah untuk dilakukan. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. mantab sob, terimakasih buat panduannya..

    http://tokoonlineobat.com/

    BalasHapus