Minggu, 24 Agustus 2014

Cara Membuat Timer Countdown / Hitung Mundur Untuk Blog

Cara Membuat Timer Countdown atau bisa kita sebuah sebagai Hitung Mundur di Blog, bukanlah pekerjaan susah, karena sekarang sudah ada situs yang secara otomatis akan membuat Timer dengan Hitungan Mundur. Dan situs untuk membuat timer countdown yang saya maksud tersebut adalah Counting Down To

Situs tersebut akan mengubah seluruh data yang kita masukkan, menjadi sebuah Timer Countdown yang menarik. Tidak pecaya silahkan lihat penampakkan atau hasil jadinya dibawah ini.

Cara Membuat Timer Countdown


Bagus bukan ? menurut saya lebih dari bagus, karena itu gratis. Ya buat timer countdown di Counting Down To bisa kita lakukan secara gratis, dan prosesnya pun cepat.

Oke mungkin langsung saja kita masuk ke pembahsan tentang bagaiman cara membuat timer countdown / hitung mundur untuk blog menggunakan bantuan Counting Down To.

  1. Kunjungi http://countingdownto.com/

    Cara Membuat Timer Countdown 1

    Lalu atur semuanya, mulai dari nama Event, sampai waktu atau timer yang akan dihitung mundur.

  2. Klik add to your website

    Cara Membuat Timer Countdown 2

    Jika semua telah selesai disetting, klik tombol yang berada di bawah Timer, yang bertuliskan 'add to your website'

  3. Pilih keep it free

    Cara Membuat Timer Countdown 3

    Maaf, ternyata hanya support untuk warna hitam saja, sementara untuk warna lain, kita wajib mengupgrade keanggotan kita menjadi pro. Dan tentu saja, saya lebih memilih untuk tetap menggunakan layanan gratisan saja.

  4. Copy kode iframe

    Cara Membuat Timer Countdown 4

    Setelah itu, Anda akan dikembalikan ke halaman awal, maka langsung saja Anda klik add to your website, dan selanjutnya silahkan ambil kode html iframe, untuk diletakkan di Blog atau Website yang Anda inginkan.

    <iframe width="350" height="240" src="//w2.countingdownto.com/623578" frameborder="0"></iframe><p><a href="http://countingdownto.com">Countdown Clock</a></p>

    Itu adalah contoh dari Timer Countdown / Hitung Mundur yang baru saja tadi saya buat. Jujur saja  hasilnya sangat memuaskan. Karena bisa dipasang dimana saja, baik di Sidebar, Header maupun di dalam Artikel.
.

Sekain pembahsan kita mengenai Cara Membuat Timer Countdown / Hitung Mundur Untuk Blog, semoga informasi singkat ini bisa memberikan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar