Jumat, 19 September 2014

Cara Membuat Link Warna-warni Pelangi di Blog (+ Source Code)

Cara Membuat Link Warna-warni

Banyak blogger atau lebih tepatnya waper yang bertanya kepada saya tentang bagaimana car amembuat link bisa berwarna warni, padahal jika mereka mau googling maka mereka akan dengan cepat mendapatkan solusi atas masalah mereka tersebut. Dan daripada saya jelaskan langsung ke teman saya, menging saya tulis saja di Blog ini, itung-itung buat nambah jumlah artikel.

Oke kita kembali ke topik, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Link Warna-warni ? link warna-warni adalah sebuah kata atau kalimat yang tiap hurufnya memiliki warna yang berbed jadi jika huruf tersebut digabungkan hingga menjadi sebuah kata, dan beberapa kata digabungkan hingga menjadi kalimat, maka akan huruf yang berwarna-warni tersebut akan terlihat seperti pelangi.

Nah, di untuk itulah saya akan mencoba membagikan source code untuk membuat link warna-warni untuk Anda semua, yang bisa langsung di pasang di Blog, untuk memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Silahkan Anda, kunjungi https://dc0a0857-a-62cb3a1a-s-sites.googlegroups.com/site/bloggerbondowosoblogspotcom/js/link-warna-warni.js

    Cara Membuat Link Warna-warni 1

    Download file yang berisi source code untuk membuat link warna-warni tersebut, ukuran filenya tidak besar, karena hanya sekitar beberapa kb saja.

  2. Buka Source Code link warna-warni tersebut

    Cara Membuat Link Warna-warni 2

    Untuk membukanya ada banyak cara yng bisa Anda lakukan, yang paling mudah adalah dengan menggunakan notepad, lalu silahkan Anda klik CTRL + A dan CRTL + C (disitu Anda akan menemukan nama creator dari pembuat source code ini) dan tentunya bukan saya.

  3. Masuk ke Blogger > Edit HTML > Paste Source Code > Save Template

    Cara Membuat Link Warna-warni 3

    Pertama silahkan Anda log in terlebih dahulu di Blog yang akan Anda pasang Link warna-warni, dan setelah selesai log in, pilih menu Template lalu klik Edit HTML dan pastekan source code link warna-warni di bagian sidebar atau bisa juga tepat diatas kode </head>

Setelah itu jangan lupa untuk mengklik tombol Save Template, dan selanjutnya Anda bisa emngecek apakah berhasil atau tidak, jika berhasil silahkan gunakan generator tersebut untuk membuat Link Warna-warni sepuasnya. Oke saya rasa sampai sekian dulu tutorial kali ini, dan saya rasa sudah cukup jelas, namun jika Anda tetap merasa kesulitan silahkan tinggal pertanyaa Anda di kolom komentar akan saya bantu jawab sebisa saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar