Sabtu, 27 September 2014

Cara Membuat Email di Yahoo! Lengkap (Gambar + Video)

Buat email di Yahoo! sebenarnya susah-susah gampang, artinya untuk seorang pemula tentu akan menganggao pekerja membuat email di Yahoo sebagai sesuatu hal yang susah namun bagi kalangan pofesional atau lebih tepatnya orang yang sudah berpengalaman buat email Yahoo! maka hal tersebut bukan maslah yang besar.

Nah, di artikel inilah saya akan membantu khusus untuk teman-teman yang masih kesusahan dalam membuat email di Yahoo!.

Sebelum kita masuk ke tutorial membuat email di Yahoo, ada baiknya kita cari tahu terlebih dahulu, tentang apa itu Yahoo! dan apa saja fitur yang akan kita dapat jika menggunakan email dari Yahoo!.

Yahoo! Mail adalah sebuah penyedia surat elektronik (webmail) dari Yahoo!. Dan merupakan penyedia surat elektronik terbesar di Internet, dengan jutaan pengguna via Wikipedia

Selanjutnya mari kita cari tahu apa saja fitru menarik yang ada di Yahoo! Mail ketimbang penyedia webmail lain seperti Google dengan Gmail atau Microsoft dengan Hotmail.

  • Kapasitas penyimpanan Email: 1 TB 
  • Batas lampiran Email: 25 MB
  • Akun kadaluwarsa jika tidak ada aktifitas selama 6 bulan
  • Protokol yang didukung: POP3 di Asia atau melalui YPOPs !, IMAP melalui IMAP proxy atau melalui Zimbra, SMTP, Mail Forwarding di beberapa negara (tapi tidak di Amerika Serikat). Pengguna AS tidak dapat memesan POP3 layanan.
  • 100 filter untuk secara otomatis pesan semacam masuk (200 filter untuk versi Plus) 
  • Sudah ada perlindungan dari spam dan virus.

Setelah mengetahui manfaat dan berbagai macam fitur yang ada di Yahoo! Mail, maka kini saatnya kita membuat email baru di Yahoo!, saya sertakan gambar dan video lengkap agar Anda mudah dalam memahaminya.

Cara Membuat Email di Yahoo!


Satu hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mnggunakan Email di Yahoo! adalah siapkan 1 nomor handphone yang aktif, karena nantiny anomor tersebut akan kita gunakan untuk memverifikasi email yang akan kita buat. Jika sudah silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Buka mail.yahoo.com


    Jika halaman login yahoo sudah terbuka silahkan Anda klik 'Create New Account' untuk buat email baru.

  2. Isi seluruh data diri Anda


    Akan ada banyak kolom yang harus Anda isi, saya jelaskan satu per satu :

    First Name : Isi nama depan Anda
    Last Name : Nama belakang Anda
    Password : Password email
    Birthday : Tanggal lahir
    Mobile Number : Nomor handphone yang Anda gunakan
    Recovery Number : Nomor handphone Anda yang lain (saudara atau orang tua)

    Jika semua sudah terisi silahkan Anda klik

  3. Masukkan kode verifikasi


    Kode verifikasi akan dikirim ke handphone Anda, jadi silahkan Anda cek terlebih dahulu apakah sudah masuk atau belum, jika sudah silahkan buka sms dari Yahoo! yang berisikan kode konfirmasi, ingat kode tersebut lalu tuliskan ke kotak yang sudah disediakan, dan terakhir klik Submit.

Dari sini Anda sudah berhasil membuat email di Yahoo! dan nantinya Anda akan ditawarkan untuk mengubah background dari homepage mail Anda, saya sendiri lebih suka tampilan default dari Yahoo! yang berwarna ungu.

Video Cara Membuat Email di Yahoo!



Itu saja Cara Membuat Email di Yahoo! yang bisa saya informasikan ke Anda, semoga informasi singkat ini bisa membeirkan manfaat khususnya untuk Anda yang berencana akan membuat email Yahoo! Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar